Selasa, 10 April 2012

SNAKEHEAD


Snakehead (ikan)

Para snakeheads adalah anggota perciform air tawar ikan keluarga Channidae, asli Afrika dan Asia. Ini, memanjang ikan predator dibedakan oleh sirip punggung panjang, mulut besar dan gigi mengkilap. Mereka menghirup udara dengan organ suprabranchial, suatu bentuk primitif dari organ labirin. Dua marga yang masih ada adalah Channa di Asia dan Parachanna di Afrika, terdiri dari 30-35 spesies.

Mereka telah menjadi terkenal sebagai spesies invasif.    9 Pranala luar

Deskripsi

Berbagai spesies snakeheads sangat berbeda dalam ukuran. "Snakeheads Dwarf", seperti Channa gachua, tumbuh sampai 10 inci (25 cm). Snakeheads Kebanyakan tumbuh hingga 2 atau 3 kaki (60-90 cm). Dua spesies (Channa marulius dan micropeltes Channa) dapat mencapai panjang lebih dari 1 meter (3,3 kaki) dan berat lebih dari 6 kilogram (13 pon).

Snakeheads adalah dorong-pengumpan yang mengkonsumsi plankton, serangga air, dan moluska ketika kecil. Sebagai orang dewasa, mereka kebanyakan memakan ikan lain, seperti ikan mas, atau pada katak. Dalam kasus yang jarang, mamalia kecil seperti tikus yang diambil.

Para snakehead raksasa (Channa micropeltes) adalah asli di seluruh Asia, dan merupakan snakehead paling agresif.


Sejarah

Channidae yang terwakili dalam catatan fosil dan diketahui dari spesimen banyak. Penelitian menunjukkan snakeheads kemungkinan berasal dari wilayah Himalaya selatan benua India (modern India utara dan timur Pakistan) setidaknya 50 juta tahun yang lalu (Ma), selama zaman Eosen awal. Sebesar 17 Ma, selama Miosen Awal, Channidae telah menyebar ke barat dan tengah Eurasia, dan 8 Ma, selama Tortonian terlambat, mereka dapat ditemukan di seluruh Afrika dan Asia Timur Sebagai Channidae disesuaikan dengan iklim curah hujan tinggi. dengan suhu rata-rata 20 ° C (68 ° F), migrasi mereka ke Eropa dan Asia sesuai dengan perkembangan zona konvergensi intertropis, yang meningkatkan kelembaban udara, dan intensifikasi Asia Timur hujan, masing-masing. Kedua pola cuaca muncul karena pertumbuhan vertikal yang lebih besar dari Pegunungan Alpen, Pyrenees, dan Himalaya, yang mempengaruhi pola Eurasia klimaks.
Ekologi kekhawatiran

 



Snakehead murrel, Channa striata, Jawa, Indonesia

Snakeheads bisa menjadi spesies invasif dan kerusakan lingkungan karena mereka tingkat atas predator, berarti mereka tidak memiliki musuh alami di luar lingkungan asli mereka. Tidak hanya dapat mereka menghirup udara atmosfer, tetapi mereka juga dapat bertahan di darat sampai empat hari, selama mereka basah, dan dikenal untuk bermigrasi sampai 1/4 mil di atas tanah basah untuk badan air lainnya dengan menggeliat dengan tubuh mereka dan sirip. National Geographic menyebut snakeheads sebagai "Fishzilla" dan laporan Saluran National Geographic bahwa "snakehead utara mencapai kematangan seksual pada usia 2 atau 3. Setiap perempuan pemijahan usia dapat melepaskan hingga 15.000 telur sekaligus. snakeheads bisa kawin sesering lima kali setahun Ini berarti hanya dalam waktu dua tahun, perempuan tunggal dapat melepaskan hingga 150.000 telur..
Ini adalah ilegal untuk menjaga snakeheads sebagai hewan peliharaan di banyak negara, Karena mereka telah menjadi sebuah spesies invasif.

Perkenalan Disengaja

Manusia telah memperkenalkan snakeheads ke perairan non pribumi lebih dari 100 tahun. Di bagian Asia dan Afrika, snakehead dianggap sebagai makanan ikan berharga, dan diproduksi dalam aquacultures (Perikanan motivasi) atau oleh ketidaktahuan (seperti yang terjadi di Crofton, Maryland). Beberapa contoh pengenalan snakeheads ke perairan non pribumi meliputi:

    
Channa maculata diperkenalkan ke Madagaskar dan ke Hawaii sekitar akhir abad 19. Ini masih dapat ditemukan di sana hari ini.
    
Channa striata diperkenalkan ke pulau-pulau sebelah timur dari garis Wallace oleh program pemerintah pada paruh akhir abad ke-20. Di Fiji, pendahuluan gagal.
    
Channa asiatica, yang asli ke Cina bagian selatan, diperkenalkan ke Taiwan dan ke selatan Jepang, asal-usul dan alasan pendahuluan tidak diketahui.
    
Channa argus, yang asli ke China utara (Amur River), diperkenalkan ke Asia Tengah (Kazakhstan, Turkmenistan, Uzbekistan). Ini diperkenalkan ke Jepang sekitar 100 tahun lalu karena motivasi perikanan. Diperkenalkan ke Cekoslowakia oleh pemerintah pada tahun 1960 gagal karena musim dingin.

Penampakan Dilaporkan Di AS

Snakeheads menjadi topik berita nasional di AS karena munculnya pemijahan snakeheads utara dalam Crofton, Maryland kolam pada tahun 2002. Snakeheads Utara menjadi permanen didirikan di Sungai Potomac sekitar 2004, dan mungkin dibentuk di Florida Tampaknya. unestablished spesimen telah ditemukan di Wawayanda, New York, dua kolam di Philadelphia, Pennsylvania dan waduk di North Carolina.

Dari tahun 2002 sampai 2003, satu Los Angeles supermarket ditemukan telah secara ilegal dijual sekitar $ 25.000 senilai snakeheads hidup, yang menyebabkan jerawat pada ekosistem lokal.

Dalam apa yang ditentukan oleh Korps Zeni Angkatan Darat menjadi insiden terisolasi, seorang nelayan menangkap snakehead tunggal pada Oktober 2004 saat memancing dari Danau Michigan di Burnham Harbor di Chicago, Illinois .Menurut Amerika Serikat Environmental Protection Agency, snakeheads juga telah terlihat di California, Florida, Hawaii, Maine, Maryland, Massachusetts, Arkansas dan Rhode Island.

Pada tanggal 25 April 2011, snakehead utara ditemukan di atas Great Falls Virginia dekat Ferry Whites. Great Falls tersebut diduga penghalang alami bahwa ikan tidak dapat menyeberang. Hal ini tampaknya pertama kalinya utara snakehead ditemukan di atas air terjun.

Pada bulan Mei 2011, importir ikan Brooklyn ditangkap untuk mengimpor 350 snakeheads hidup ke New York. Dia telah mencoba untuk lulus off sebagai ikan Cina hitam tidur (Bostrychus sinensis) dalam upaya untuk menyesatkan pabean. Dia juga mengaku mengimpor enam pengiriman lebih pada tahun 2010. Tidak diketahui jika ada ikan itu telah dilepaskan ke aliran sungai lokal.

Pada tanggal 16 Agustus 2011, Delaware Departemen Sumber Daya Alam dan Pengendalian Lingkungan ahli biologi perikanan menangkap snakehead 25 inci di Kolam Beck yang mereka menegaskan telah secara ilegal diperkenalkan. Para pejabat memperingatkan bahwa snakeheads dikenal agresif melindungi anak mereka, dan orang tidak harus mencoba untuk menangkap ikan yang lebih kecil.

Pada tanggal 28 Maret 2012, Don Cosden, dari Departemen Maryland negara dari Sumber Daya Alam menegaskan bahwa mereka menawarkan kartu toko hadiah dengan nilai $ 200 dan diskon menyewa perahu, serta hadiah lainnya untuk menangkap dan membunuh setiap ikan Snakehead. Untuk memasukkan kontes, pemancing harus menangkap, membunuh dan kemudian posting gambar diri dengan snakehead mati tertangkap di Maryland di website DNR itu.

Di tempat lain


 Para bowfin, fosil hidup tidak menjadi bingung dengan snakehead

Sebuah laporan dari Lincolnshire di Inggris ternyata tipuan.

Sebuah tangkapan dilaporkan dari Terusan Welland di Kanada ternyata spesimen salah mengartikannya dari Amia calva, Utara Amerika bowfin primitif.

Sebagai makanan

Snakeheads dianggap makanan ikan berharga. Disebut nga Gyi di Burma, itu adalah ikan berharga dimakan dalam berbagai cara. Di Vietnam, mereka disebut ca loc, ca qua, atau ca chuoi, itu sangat dihargai dalam cawan pot tanah liat dan persiapan acar. Spesies yang lebih besar, seperti Channa striata, Channa maculata, dan Parachanna obscura, adalah peternakan udang di akuakultur.

Dalam budaya populer

Channa pleurophthalma

Dalam CSI: NY, snakeheads ditempatkan dalam botol Mezcal yang ditemukan oleh tim di TKP di Season 7 Episode 4 ("Sangre Por Sangre").

Dalam serial TV The mockumentary webisode Office, "Pemerasan", karakter Creed Bratton disalahkan untuk memperkenalkan ikan snakehead ke dalam ekosistem Amerika Utara.

Dalam The Penguins dari Madagaskar episode, "Ikan!" Sebuah snakehead utara (salah diidentifikasi oleh Kowalski sebagai "ikan trout snakehead") menyerang sebuah kolam di Central Park dan mengancam untuk menelan apa pun di jalan. Sebuah bebek ibu dan anak itik itu mencari bantuan dari penguin dari Central Park Zoo (Skipper, Kowalski, Rico, dan Private) untuk menilai situasi. Penguin membangun sebuah kapal selam untuk menjelajahi kolam, di mana mereka menemukan snakehead dan menghancurkannya dengan melemparkan botol soda sangat terguncang-up ke tenggorokan (dalam parodi Jaws), mengubahnya menjadi besar pasokan sushi ketika botol meledak.

Dalam serial TV Animal Planet Sungai Monsters, Jeremy Wade menunjukkan dramatisasi sebuah snakehead, "ikan dari neraka", mengintai bayi yang tidak curiga dan Chihuahua. Dengan bantuan seorang peneliti snakehead, bagaimanapun, Wade menunjukkan bahwa meskipun ia mampu hidup di luar air dan mampu bergerak di darat, otot lemah dada membuat gerakan sulit dan membuat snakehead dengan sebuah "penguntit" tidak mungkin di darat.

Snakehead ini ditampilkan dalam tiga Sci-fi gambar Saluran asli berjudul Teror Snakehead, Frankenfish, dan Swarm dari Snakehead tersebut.

Dalam "Soprano Film Home" episode dari serial HBO The Sopranos, Bobby dan Tony membahas snakeheads yang ditemukan di daerah Adirondack di New York ketika mengunjungi pondok Bobby. Ikan semula keliru sebagai bowfins.

Spesies

    
Genus Channa
        
Channa amphibeus (McClelland, 1845).
        
Channa argus (Cantor, 1842).
        
Channa asiatica (Linnaeus, 1758).
        
Channa aurantimaculata Musikasinthorn, 2000.
        
Channa bankanensis rnerupakan (Bleeker, 1852).
        
Channa barca (Hamilton, 1822).
        
Channa bleheri Vierke, 1991.
        
Channa burmanica Chaudhuri, 1916.
        
Channa cyanospilos (Bleeker, 1853).
        
Channa diplogramma (Day, 1865).
        
Channa gachua (Hamilton, 1822).
        
Channa harcourtbutleri (Annandale, 1918).
        
Channa Lucius (Cuvier, 1831).
        
Channa maculata (Lacépède, 1801).
        
Channa marulioides (Bleeker, 1851).
        
Channa marulius (Hamilton, 1822).
        
Channa melanoptera (Bleeker, 1855).
        
Channa melasoma (Bleeker, 1851).
        
Channa micropeltes (Cuvier, 1831).
        
Channa nox Opsi Zhang, Musikasinthorn & Watanabe, 2002.
        
Channa orientalis Bloch & Schneider, 1801.
        
Channa ornatipinnis Britz, 2007. [21]
        
Channa panaw Musikasinthorn, 1998.
        
Channa pleurophthalmus (Bleeker, 1851).
        
Channa Pulchra Britz, 2007. [21]
        
Channa punctata (Bloch, 1793).
        
Channa stewartii (Playfair, 1867).
        
Channa striata (Bloch, 1793).
    
Genus Eochanna
        
Eochanna chorlakkiensis (Roe, 1991).
    
Genus Parachanna
        
Parachanna africana (Steindachner, 1879).
        
Parachanna insignis (Sauvage, 1884).
        
† Parachanna fayumensis Murray, 2006. (Fosil)
        
Parachanna obscura (Günther, 1861).

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung